PKL

Jadi selama 2 bulan ini, gue dan teman teman (Arini, Turas, Okta, Sifa) PKL di salah satu kantor pajak di Jakarta.

1st Day, telat
Hari pertama, gue, Arini, Turas, Okta, Sifa, sepakat kalo jam setengah 8 harus udah ada disana -- ditempat PKL. Gue sama Turas berangkat bareng, karena emang rumah kita deketan. Kita berangkat jam setengah 7 dari rumah. Entah karena emang kita yang kurang pagi, atau angkot yang datengnya ngaret, gue sama Turas baru on the way jam 7. Alhasil karena jalanan macet parah, kita berdua sampe sana jam 8 kurang 10, dari jauh gue sama Turas udah ngeliat muka Arin, Okta, Sifa yang sepet, karena kelamaan nunggu. Makin deket makin ngerasa bersalah deh kita berdua hehe.

"yah, maap yak..." adalah kalimat yang keluar pas sampe tepat didepan cewek-cewek cantik ini, hihi sorry.

Dipisah - pisah
Sekitar jam 8 semua peserta PKL yang jumlahnya lumayan banyak itu dikumpulin diruang rapat. Kegiatan pertama, Pak Jaya selaku koordinator PKL nyebutin nama kita satu persatu. Gak lama setelah absen, kita dipecah jadi beberapa kelompok, Gue, Turas, Sifa dan beberapa anak laki laki dari sekolah lain di bagian Pelayanan, Arin, Okta di Bagian PDI, dan sisanya ditempatin di bagian meraka masing-masing.

Tugas hari ke 1
Di bagian pelayanan, semuanya ditempatin di gudang, kecuali gue, Turas dan Sifa. Job pertama, kita disuruh ngerapihin berkas berkas yang jumlahnya.... BANYAK, mulai dari nyortir, ngecap, ngamplopin, nulis nomor surat, nulis alamat surat dan lain lain. Trus disini gerah banget, kalo kata ibu yang juga karyawan disitu ACnya rusak, terpaksa kita buka almamater kita supaya ga terlalu panas. Udah gitu, kita dapet pembimbing yang genit, okelah yang itu di skip aja.

Oke. Karena dipelayanan AC rusak, otomatis suhu rungan jadi panas. Mungkin ini alasan kenapa 2 temen gue – Arin,Okta jadi sombhongs. Salahsatunya pas Okta smsan sama Turas, yang intinya gini:
Turas : “Eh, lu besok bawa almet?”
Okta : “Bawa, tempat gue dingin, tempat lu panas udah kayak neraka"

Eh, gak besoknya mereka berdua dipindahin kebagian pelayanan juga haha, sukurin ;p

Gudang, tempat terbaik
Gudang jadi tempat paling pas buat berbagi canda tawa. Apalagi pas ruang rapat kantor itu direnovasi, kita kita jadi kehilangan ‘TEMPAT BERMAIN’ *inioktayangbilangwkwk. Mungkin gara-gara itu juga kita jadi makin akrab sama sesama.
Ada si Ali dan Apin yang kalo ngelawak lucunya lebih dari Sule.
Dihan yang disukain Sifa.
Kusma dan Adnan yang katanya pacaran terus haha, kalo kata Alpin “Lo PKL mau nyari hati apa nyari nilai?” 
Ada Mardi yang ngomong melulu-_- tapi dikacangin mulu.
Melani, Ani yang kemana mana berdua.
Achi, cewek pendiam yang katanya adek2annya Dihan.
Wawan yang kalo ketawa ga woles, kalo jalan ga nyantai juga-_- tabrak sana-sini.
Rian, bocah kecil tapi gayanya sok abang-abang *hahacandabro!

Dihan sakit
Beberapa minggu lalu, si Dihan sakit. Seluruh badan dikasih minyak kayu putih, sampe pipi juga, supaya sakit giginya juga ilang katanya. Nah, karena pengen cepet sembuh, si Dihan minta dikerokin. Yaudah deh, ada Sifa kok :D Gue sama Okta Cuma bisa ketawa pas dihan mulai lepas seragam wkwk.

***

“Han, ini kutilnya gua kerok gapapa kan?” Kata Sipa pake tampang polos dan nada datar.


“Stt, lu diem diem-diem kek kalo gue punya kutil, gua kan malu sama Lilia sama Okta!”  kata Dihan sembari nahan sakit dan gue sama Okta cuman bisa ketawa ngakak denger mereka ribut - ribut haha. 

Comments

Popular posts from this blog

Hidup

Biodata Paling Gaul

Kopi